Senin, 04 Februari 2013

Sukses Tahu Tahuid

Jelajah kuliner tahu di Bandung Raya memang seru. Selain pilihan yang beragam. Masing-masing produsen tahu memiliki cita rasa dan tekstur yang berbeda.Salah satu yang cukup tersohor adalah Tahu Tauhid. Gerai tahu yang ada di Lembang. Kabupaten Bandung Barat ini sudah lama dikenal memiliki tahu yang istimewa.

Tahun 1985, (Alm) Oteng Junaedi memulai bisnis tahu kecil-kecilan. Semakin lama, usahanya semakin berkembang dan terus bertahan hingga saat ini. “Dulu industri rumahan, awalnya ayah saya hanya berjualan di pasar. Namanya juga masih tahu lembang,” ujar anak Boy, anak alm Oteng.

Semakin berkembang dan menjanjikan, kemudian pada tahun ’90-an, dibuatlah gerai tahu di Jalan Cijeruk, Lembang. Itulah yang menjadi gerai pertama Tahu Tauhid. Sedangkan gerai kedua ada di Jalan Sesko AU, tak jauh dari Jalan Cijeruk. “Dulu juga namanya masih tahu lembang. Tapi di tahun 2000, bapak pengen nama tahu pakai Tauhid. Jadilah Tahu Tauhid hingga saat ini,” katanya.

Gerai Tahu Tauhid pun kini berdiri megah di kawasan Lembang. Hampir setiap hari pengunjung datang untuk sekadar membeli untuk dibawa pulang, atau menyantap langsung tahu tauhid yang dibuat seperti tahu Sumedang. Setelah (alm) Oteng meninggal dunia, kini anaknya yang meneruskan usaha Tahu Tauhid ini. Oh ya, nama Tauhid, tidak ada hubungannya dengan pesantren milik dai kondang di bilangan Gegerkalong Bandung. Nama Tauhid memang keinginan Oteng sendiri. “Bapak yang memang ingin namanya jadi Tahu Tauhid,” pungkas Boy.

Sumber : jpmi.or.id

Tidak ada komentar:

Posting Komentar